CODING PROGRAM MENEBAK NAMA BUAH
import random
print 'Program Tebak Nama Buah'
while True :
print 'Apakah anda ingin bermain tebak nama
buah?'
print 'Pilihan :'
print ' 1. Ya'
print ' 2. Tidak'
m=int(raw_input ('Silahkan tentukan pilihan
anda (Ya/Tidak) :'))
if m==1:
buah=['alpukat','anggur','apel','belimbing','blewah','cempedak','ceri','delima','duku','durian','jambu','jeruk','kedongdong','kelapa','kelengkeng','kiwi','leci','lemon','mangga','manggis','markisa','melon','nanas','nangka','pepaya','pir','pisang','rambutan','salak','sawo','semangka','sirsak','srikaya','stroberi']
a=random.choice(buah)
nyawa=len(a)
garis='_ '
b=garis*len(a)
x=' '
print 'nyawa anda:',nyawa
print b
tebak=raw_input('Masukkan tebakan
anda:')
while nyawa >0:
if garis in b:
K=0
for huruf in a :
if huruf in x :
print huruf,
else :
print '_',
K+=1
if garis not in b or K==0:
print 'Selamat! Tebakan Anda
benar. Buah yang dimaksud adalah',a
break
print
if tebak not in a:
print 'Huruf', tebak, 'Tidak ada
dalam nama buah'
nyawa-=1
if nyawa==0:
print 'Maaf, Anda gagal! Buah
yang dimaksud adalah',a
break
if nyawa >0:
print 'nyawa anda:',nyawa
tebak=raw_input('Masukkan
tebakan anda:')
x+= tebak
else:
print 'Terima kasih'
print 'Semoga anda terhibur :) '
break
CODING PROGRAM BOLA MEMANTUL
#Program
Bola Memantul
import
pygame,time, sys
from
pygame.locals import *
pygame.init()
# SET UP THE
WINDOW
ukuran
= width, height = 1300,600
layar
= pygame.display.set_mode ( ukuran )
pygame.display.set_caption('Bola
Memantul')
# SET UP THE
COLOUR
BLACK = (
0, 0, 0)
WHITE = (255, 255, 255)
RED = (255, 0,
0)
GREEN = (
0, 255, 0)
BLUE = (
0, 0, 255)
GRAY = (185, 185, 185)
YELLOW = (255, 255, 0)
ORANGE = (255, 140, 0)
MAGENTA = (255,
0, 255)
GRENOBLE = (204, 204, 112)
FPS
= 100 # Frame per Second Setting
fpsClock
= pygame.time.Clock()
# PICTURE &
SOUND
gambar
= pygame.image.load('ball.gif')
suara
= pygame.mixer.Sound('bouncing ball.wav')
# DRAW ON SURFACE
OBJECT
posx
= 0
posy
= 200
arah
= 'down'
n=20
m=500
while
True:
layar.fill(GRENOBLE)
layar.blit (gambar,(posx,posy))
pygame.display.update()
suara.play()
fpsClock.tick(FPS)
if arah == 'down':
posy += 10
if posy == m:
n+=20
arah = 'up'
elif arah == 'up':
posy -= 5
posx+=1
if posy == n:
arah = 'down'
elif posy < n :
break
for event in pygame.event.get():
if event.type == QUIT:
pygame.quit()
sys.exit()
No comments:
Post a Comment